top of page
Blog: Blog2
Search
  • Admin Ganteng

Yu Cari Tahu Cara Menggunakan Nox App Player

Saat ini, perkembangan teknologi di Indonesia sudah berkembang cukup pesat. Sala satu buktinya dapat dilihat dari banyaknya penyelenggaraan berbagai turnamen mobile game di Indonesia. Variasi genre mobile game yang diikutsertakan dalam sebuah turnamen kini hanya di dominasi oleh game berjenis battle royal dan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Contoh game berjenis battle royal dapat dilihat pada game Player Uknown's Battlegrounds (PUBG) dan juga Free Fire (FF), sedangkan game berjenis moba dapat dilihat pada game Mobile Legends dan juga Arena of Valor (AOV). Turnamen yang diadakan keempat game tersebut bukan hanya diselenggarakan di Indonesia, melainkan juga diadakan di negara lain. Antusiasme masyarakat dalam memainkan mobile game ini, salah satunya ditujukkan oleh kemenangan tim esport Indonesia yang berhasil meraih peringkat pertama dan kedua dalam turnamen internasional Mobile Legends yang diadakan pada 28 Oktober 2019. Kemenangan ini tentunya akan menambah minat masyarakat Indonesia untuk memainkan game tersebut, mengingat Indonesia berhasil meraih lebih dari Rp 1,1 miliar dari turnamen tersebut.


Mobile game yang saat ini sedang menjadi sorotan banyak pihak, seperti Mobile Legends, sayangnya membutuhkan spesifikasi hp yang cukup tinggi. Hal tersebut menjadi kendala bagi orang-orang yang ingin memainkannya, namun tidak memenuhi spesifikasi hp yang diperlukan. Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa memainkan mobile game kesayangan anda, kini Nox Player hadir sebagai jawabannya. Nox Player merupakan sebuah emulator android yang dapat anda gunakan pada komputer anda, baik memakai operating system (OS) Windows ataupun Mac. Singkatnya, anda dapat menjalankan berbagai aplikasi yang ada di hp, baik itu media sosial seperti Instagram, Line, ataupun berbagai jenis mobile game. Emulator android yang satu ini tentunya memiliki kelebihan dibanding para pesaingnya, kelebihan yang dimiliki diantaranya adalah fiturnya yang mudah digunakan dan juga aplikasinya yang tidak berat, sehingga anda tetap dapat mengakses aplikasi lain di komputer anda selagi menjalankan emulator ini.


Cara Menggunakan Nox App Player

Cara menggunakan Nox App Player ini sangat mudah. Tahap pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan mendownload emulator tersebut, tapi sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai system requirement atau spesifikasi yang harus dimiliki untuk dapat menjalankan aplikasi ini. Gambar berikut merupakan batasan sistem minimum yang harus anda penuhi.




Tahap selanjutnya cara menggunakan Nox App Player adalah menginstall program tersebut, pada tahap ini anda tidak perlu bingung, karena anda akan mendapat panduan otomatis dari programnya. Jika anda telah berhasill menginstall aplikasi ini, maka tampilannya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.



Pada saat pertama program dijalankan, anda dapat memilih untuk masuk menggunakan akun Play Store pada gadget anda atau membuat akun yang baru. Lalu bagaimana cara menginstall aplikasi yang kita inginkan? Caranya cukup mudah, anda dapat mengetik nama aplikasi yang anda inginkan pada kolom "Google Search" pada tampilan seperti gambar di atas. Langkah selanjutnya, anda cukup memilih tulisan install di sebelah nama aplikasi yang muncul, dengan begitu anda akan secara otomatis mendownload dan menginstall aplikasi yang anda inginkan. Jika proses download telah selesai, maka akan ada pemberitahuan secara otomatis. Hal ini juga menandakan bahwa anda telah dapat menjalankan mobile game atau aplikasi yang telah anda download dan tentunya aplikasi tersebut dapat memiliki performa yang lebih baik dibanding jika anda menjalankan aplikasi tersebut di hp anda. Kami harap informasi yang diberikan dapat membuat anda memahami mengenai cara menggunakan Nox App Player.

8 views0 comments
bottom of page