top of page
Blog: Blog2
Search
  • Admin Ganteng

Bagaimana Cara Menjadi Programmer Hebat? Ternyata Begini Tipsnya!

Di Indonesia, perkembangan teknologi memang sedang sangat gencar. Bahkan hampir setiap bulan terdapat beberapa startup baru yang bermunculan. Semakin banyak perusahaan teknologi yang bermunculan, itu artinya banyak programmer yang dibutuhkan. Bagi yang sedang menggeluti dunia pemrograman, maka jangan sia-siakan ilmu yang kalian miliki. Pasalnya ketika kalian tahu bagaimana cara menjadi programmer yang hebat dan terkenal, maka masa depan cerah sedang menanti kalian!




Cara Menjadi Programmer Hebat


Bagi yang menekuni dunia pemrograman, peluang untuk sukses sangatlah besar. Sekarang yang perlu kalian lakukan untuk meraih kesuksesan tersebut yaitu, mempersiapkan diri agar dapat menjadi seorang programer yang handal. Dengan begitu akan ada banyak project yang berdatangan dan pastinya dari situlah nama kalian akan melambung. Untuk meraih kesuksesan, kalian harus mempelajari bagaimana cara menjadi programmer yang hebat. Berikut kami rangkum beberapa poin penting yang harus kalian perhatikan untuk menjadi programmer professional.


1. Pelajari Istilah Dalam Pemrograman

Jika kalian memang berniat untuk masuk dalam dunia pemrograman maka pelajari lebih dahulu beragam istilah programming. Beberapa contoh istilah programming seperti variable, debugging, iser interface, maintenance dan lain sebagainya. Untuk mempelajari bahasa pemrograman, saat ini sudah ada banyak buku yang tersedia di pasaran dan kalian dapat langsung membacanya.


2. Pelajari Bahasa Pemrograman


Dalam dunia pemrograman terdapat beragam bahasa yang harus dipelajari. Namun dari sekian banyak bahasa yang tersedia, kalian hanya perlu menguasai salah satu bahasanya saja. Pastikan bahasa pemrograman yang kalian pilih telah sesuai dengan fokus yang diinginkan. Sebagai contoh cara menjadi programmer aplikasi web, maka bahasa pemrograman yang harus dipelajari lebih dalam adalah PHP. Kemudian jika ingin menjadi programmer aplikasi Android maka pelajari bahasa pemrograman yang bernama Java.


3. Bergabunglah Dalam Grup Programmer

Semakin banyak sharing pengalaman dengan para programmer lainnya, maka dari situlah kemampuan dan pengetahuan kalian akan semakin terasah. Bahkan dengan bergabung dalam grup programmer pun akan membantu kalian untuk mengembangkan karir agar lebih dikenal masyarakat sekitar. Pasalnya para programmer pasti akan saling berbagi terkait berbagai project yang terbuka untuk mereka.


4. Mencari Projek Online



Saat ini kebanyakan programmer pasti akan mencari projek melalui dunia internet. Semakin sering kalian mengerjakan projek, maka ilmu, skill dan pengalaman dalam dunia pemrograman akan bertambah dan terus terasah. Bahkan di grup Facebook pun sering berbagi lowongan kerja untuk programmer. Ketika kalian sudah terbiasa dalam mengerjakan projek, maka lambat laun karir sebagai programmer Indonesia semakin cemerlang.


Kemudian ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan terkait cara untuk menjadi programmer hebat dan terkenal. Apakah itu? Terus belajar jawabannya.

12 views1 comment
bottom of page